The journey of my life

Setiap manusia memiliki kisah suka maupun duka dlm prjln hdupnya, bgitupun dgnku. Spt roda yg brputar, ada kalanya aku d atas ada kalanya aku trpuruk jauh di bwh. Ada kalany trtawa dlm ksenangn, ada kalny tetesan air mata mngucur dlm duka & lara yg tramat dlm.

Cacian, makian, pujian, atau apaun itu yg mndera diriku, juga cobaan yg tiada henti tlah Allah berikan padaqu, smua menjadi bumbu bagi khidupnqu. Namun rasa Syukurku juga tiadalah terputus krn smua itu adlh anugrah lahir & anugrah batin, smua pst ada hikmahnya, wlo sjujurnya trkadang ku merasa berat tuk mjalaninya. Aku sadar... aku hy manusia biasa yg mungkin tak lebih baik dari yg lain.
Ingin sbnry spt yg lain, hdup enak, tdr nyenyk, ada tmn brbagi d kala susah, ada tmn brcnda di kala bhgia. Tp tuk sat ini smua hy mimpi.. trlebih kondisi aku yg msih sprti ini. Ku tlah brusaha se mampuku tuk rubah nasib & cerita hidupku, namun spty Allah blum ridho akan cita2ku. Mungkin Allah py rencana lain utkku. Dan ku hy bs pasrah tuk jalani smua wlo sulit & berat kurasa.

Tak lepas dari do'a dan usaha, smua kujalani tnpa penyesalan, tiada resah wlo trkadng gelisah, tiada kecewa wlo kdng terkecewakan, tiada benci wlo kadang tersakiti, tax ada kata brhenti wlo kdng hati ini lelah, tax ada tangis wlo jiwa ini sempat teriris oleh tingkah & kecongkaan penguni dunia yg tak brsahabat.

Ku ikhlaskan smua yg tlah hilang dari diri ini. Harta, cinta, kesukaan, kebahagiaan, ksenangan yg mngkin hy akan mmbuat ku terlena & mlupakan Sang Pencipta. Krn smua itu hylah perasaanku saja yg mnjadi gelap sat hati ini trluka. Sdngkan klo kita sadari... ssungguhnya tlah byk karunia Allah yg terlupa, Nafas, dtk jntung, lelap sat tidur, mkn mnum, sehat lahir, sht batin, pmndangn yg indah, tawa & kceriaan d skitar kita, smua itu juga karunia-Nya yg amatlah brharga.
Surga yg Allah janjikan pd manusia bknlah arah tujuanku yg ssungguhnya. Krn aku bknlah ahli surga, akupun juga bkn sorg yg brgelimang harta. Aku ingin mnjalani semua bkn krn ada surga atau neraka di ujung sana, tp krn aku ingin Ridho-Nya. Apalah gunanya aku mengejar jln surga kalau Allah tak Ridho dgn cara hidupku.

Aku hy ingin jalani semua apa adanya, dgn mencoba & berusaha utk bs lebih
baik dgn ttp brada di jalan-Nya yg lurus..
Ya Robb.. hy pd-Mu aku mnyembh & hy pd-Mu qu mohon prtolongan, Ridho-Mu yg kuharapkn...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar